MANFAAT GETAH ASITHABA

Manfaat Getah Asithaba
======================










Ashitaba merupakan tanaman yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan  memiliki daun serta batang berwarna hijau. Zaman dahulu, tanaman ini digunakan sebagai ramuan yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Hingga, saat ini jenis tanaman ini masih terus dibudidayakan sebagai bahan yang kaya akan manfaat. Tanaman Ashitaba bisa tumbuh dengan sangat cepat. harus diakui memang tanaman ini memiliki banyak keunikan yang tidak dimiliki oleh tanaman yang lain. Di Jepang, tanaman ini dijuluki sebagai raja sayur mayor atau harta karun. Berdasarkan sejarah yang dituturkan oleh orang Jepang, Ashitaba adalah tanaman yang bisa bermanfaat untuk panjang umur sehingga banyak dicari orang. Selain itu, Ashitaba juga dikenal dengan tumbuhan yang berumur panjang karena daya hidupnya yang sangat kuat. Apabila Anda memetik daunnya hari ini, maka keesokan harinya daun muda akan bertunas. Ashitaba memang termasuk jenis tumbuhan yang berasal dari rumpun celery. Nama Ashitaba mungkin sedikit aneh di telinga Anda. hal tersebut sangat wajar mengingat Ashitaba bukanlah tanaman asli dari Indonesia, melainkan tanaman asli dari Jepang. Diantara yang unik dan banyak menarik perhatian dari tanaman ini adalah getah Ashitaba.





Getah Ashitaba memiliki warna kekuningan. Ada berbagai kandungan yang dimilikinya sehingga banyak kalangan yang mancari tanaman tersebut. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai manfaat dan khasiat getah Ashitaba untuk kesehatan…
1. Membantu menyehatkan kulit dan mengatasi kerutan

Salah satu manfaat dari getah Ashitaba adalah menyehatkan kulit Anda serta membuatnya tampak lebih muda. Hal tersebut disebabkan karena getah Ashitaba mengandung anti-anging yang menyehatkan kulit melalui bahan aktif yang dibawanya. dengan menggunakan getah Ashitaba ini, maka kulit Anda akan tampak semakin cantik dan berseri.
2. Mencegah terjadinya pembekuan darah serta memperlancar peredaran darah

Getah Ashitaba terbukti mampu menjadikan peredaran darah lancar serta mencegah darah Anda dari pembekuan. Dengan peredaran darah yang lancar, maka sistem kerja di dalam tubuh Anda juga akan sehat sehingga aktifitas pun akan menjadi nyaman.
3. Membantu melancarkan sistem pencernaan

Getah Ashitaba memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasi masalah pada pencernaan. Dengan mengkonsumsi getah Ashitaba ini secara teratur, Anda akan dapat memenuhi kebutuhan dengan baik dan proporsional.
4. Sebagai anti bakteri serta inflamasi

Ada banyak jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Hal ini adalah sesuatu yang perlu untuk dicegah. Salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan getah Ashitaba. Hal ini disebabkan karena Ashitaba memiliki kandungan anti-bakteri yang bisa menjaga tubuh Anda supaya terhindar dari penyakit yang membahayakan.
5. Membantu meningkatkan sistem imun

Diantara hal yang menyebabkan seseorang terserang penyakit adalah karena sistem imun yang dimilikinya kurang kuat. Oleh karena itu, sejak sekarang Anda sudah harus mulai untuk meningkatkan sistem imun. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi Ashitaba.
6. Mencegah terjadinya infeksi

Selain beberapa hal di atas, Ashitaba juga memiliki manfaat lain seperti infeksi pada kulit. Salah satunya adalah karena getah Ashitaba memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang akan melindungi tubuh dari infeksi.
7. Sebagai penangkar sinar ultraviolet

Salah satu sinar yang berbahya bagi manusia adalah sinar ultraviolet. Sinar ini akan semakin berbahaya jika berhadapan secara langsung dengan kulit manusia. Ternyata, Ashitaba memiliki zat yang mempunyai sifat penangkal sinar tersebut. Artinya, getah Ashitaba ini mampu melindung diri dari kenyataan.
8. Sebagai bahan yang menyehatkan rambut

Manfaat yang tidak kalah menarik untuk dibahas adalah kemampuan dari getah Ashitaba yang mampu menyehatkan rambut. Ashitaba tersebut akan membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membantu menyehatkan kulit kepala.
9. Membantu mengatasi masalah mata

Selain mengandung beberapa hal di atas, ternyata getah Ashitaba juga memiliki fungsi dalam masalah mata dikarenakan vitamin A yang terkandung di dalamya. Selain menjaga kesehatan mata, Anda juga akan dapat mempertajam penglihatan mata.
10. Membantu melancarkan diet

Getah Ashitaba mengandung serat yang tinggi sehingga saat mengkonsumsi tumbuhan ini, Anda tidak akan mengalami penumpukan lemak pada tubuh. Ashitaba juga memiliki kemampuan dalam meningkatkan metabolism dalam tubuh sehingga lemak Anda akan mampu terbakar dengan sempurna. dengan demikian, tubuh akan menjadi ideal dengan sendirinya.

Komentar